Mendorong Kewirausahaan di Sejumlah Komunitas

profil samsul hadiSedari awal, saya menggunakan blog samsulhadi.multiply.com sebagai media catatan, yakni mencatat perjalanan hidup saya yang berkait dengan banyak pihak. Dan ternyata catatan saya sempat pula dibaca oleh salah satu sahabat lama saya, mas Fatkhul Maskur. sebagai wartawan di Harian Bisnis Indonesia, dia melihat ada hal menarik yang bisa dipublikasikan terkait dengan kegiatan saya dalam pengembangan kewirausahaan.

Memang, beberapa waktu lalu saya sempat mengajar adik2 mahasiswa FE-UI tentang pengembangan kewirausahaan, khususnya dalam pengembangan ekonomi syariah. beberapa paragraf di catatan web itu telah menarik perhatian mas Fatkhul untuk menuliskannya dalam bentuk profil. setelah komunikasi beberapa kali via telpon dan email, akhirnya jadilah profil saya dimuat dalam suplemen khusus Harian Bisnis Indonesia bulan Desember 2008.

Saya sendiri merasa belum banyak yang telah saya perbuat. namun bila pemuatan profil tersebut bisa menginspirasi kawan2 lain untuk berbuat yang lebih baik, mengapa tidak? Indonesia butuh lebih banyak lagi orang2 yang mau bekerja dalam tataran konkret, namun dengan tetap memiliki atensi dalam perumusan strategi kebijakan. kedua kebutuhan tersebut perlu dijalankan dengan pola seiring, agar sumberdaya yang kita miliki bisa dioptimalkan sebaik mungkin.

About Samsul Hadi

Penggiat UKM

Posted on 15 Mei 2009, in kewirausahaan and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

