Sparring Partner

Hari ini saya bertemu sekaligus berkenalan dengan seseorang. Tanpa ba bi bu, pembicaraan dimulai dengan kalimat pedas langsung menghunjam.

“saya tahu anda.”

“anda belum layak bekerjasama dengan kami”

saya coba bersabar, menahan diri, sembari terus dengarkan celotehnya yang semakin lama semakin keras.  ketika tidak juga reda, maka saya pakai jurus klasik untuk menghindar. “Maaf, saya mau ke Toilet”. saya langsung ngeloyor pergi tinggalkan dia.

Saya coba merenung, ada apa gerangan ini? dan, tak juga temukan jawabnya. kebetulan beberapa saat kemudian saya bertemu guru saya, panutan saya dalam urusan “social networking”. kami langsung ngobrol tentang kabar keselamatan dan berbagai hal ringan lainnya. saya lalu utarakan tentang keanehan yang barusan saya alami.

apa jawaban beliau? “Ah, anda sedang dikunjungi malaikat yang sedang menguji seberapa tangguh dan konsisten anda dalam menjalani pilihan hidup”. “Allah mengirim sparring partner bagi anda, agar anda tidak pongah, congkak, dan lengah terhadap capaian hidup anda sampai hari ini”.

Alhamdulillah, ternyata saya dapatkan jawaban yang luarbiasa. dan itu membuat hati saya plong, tenang kembali. tak ada lagi gusar, gundah, apalagi marah. ternyata bila kita bisa merubah cara pandang, maka yang semula dianggap sebagai musuh/dibenci, berubah menjadi mitra/sparring partner. Terimakasih guru atas pencerahannya.

About Samsul Hadi

Penggiat UKM

Posted on 28 Oktober 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

