Seminar Wirausaha “Sukses Berternak Sapi”

Yayasan Yatim Mandiri  melalui unit Mandiri Enterpreneur Center bekerjasama dengan PEAC Bromo sebuah lembaga pendampingan dan pengembangan bisnis yang memiliki kemampuan dan kapasitas dalam pelatihan dan pendampingan kewirausahaan,  mendorong pelaksanaan program pengembangan ketrampilan berwirausaha khususnya pada usaha peternakan sapi untuk anak yatim.

Diharapkan hasil pelaksanaan program dapat memberikan nilai tambah yang cukup bagi anak yatim untuk mandiri dalam penghidupannya melalui kemampuan berwirausaha penggemukan sapi.

Sebagai langkah nyata, Seminar motivasi kewirausahaan menjadi langkah awal sosialisasi pelaksanaan program kepada stake holder terkait yaitu Pemerintah Kabupaten, Panti asuhan, Pondok Pesantren dan orsos Islam. Dengan demikian, diharapkan seminar tersebut dapat menjadi input awal kepada calon peserta program untuk memantapkan niat dan tujuannya dalam berwirausaha.

 

Seminar Kewirausahaan Direktori Usaha Peternakan Sapi – Komunitas Bangun Mandiri Bojonegoro,yang di selenggarakan pada tanggal 24 Pebruari 2011 bertujuan untuk  sosialisasi  pelaksanaan program Komunitas Bangun Mandiri, Kewirausahaan sector sapi, dan tergalinya bakat dan potensi peserta melalui proses tanya jawab selama sesi seminar.

“Di sebagian masyarakat, anak yatim kerap mempunyai imej harus dikasihani / disantuni. Melalui program ini kami berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi berwirausaha dikalangan pemuda yatim sehingga yatim dapat menjadi calon wirausaha penggemukan sapi.  Dengan dukungan dari donatur yatim mandiri, kami menawarkan alternatif dengan memberikan pelatihan teknis penggemukan sapi, pelatihan entrepreneur, start up bisnis dan bantuan permodalan agar setelah program anak yatim tersebut dapat mandiri ” jelas Prasetyo selaku Area Manager Program.

Seminar kewirausahaan ini adalah langkah awal sosialisasi program Komunitas Bangun Mandiri sektor sapi, Melalui program ini, diharapkan dapat menciptakan + 35 wirausaha peternakan sapi dalam satu periode pelaksanaan program. Periode program berlangsung selama 10 (sepuluh) bulan.

 

About Samsul Hadi

Penggiat UKM

Posted on 1 Maret 2011, in Kemandirian Bangsa, kewirausahaan, Peternakan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: