Award Bagi BDS Berprestasi

Jika tak ada aral melintang, Insya Allah beberapa kawan kita akan menerima penghargaan di acara 1st UNS MSME Summit and Award 2012 tgl 18 feb nanti di Solo.

Apa yang membuat UNS mau beri penghargaan kepada rekan2 BDS yang notabene masih banyak diragukan kinerjanya oleh berbagai pihak?
Tak bisa dipungkiri, masih ada kelemahan dan kekurangan terhadap kinerja kawan2 BDS dalam mendampingi UKM. Namun, juga tak bisa dipungkiri, sebagian kawan yang lain telah mampu membuat prestasi yang patut diberi apresiasi yang setimpal.

Bila setiap hari yang kita terima adalah cacian, hujatan. maka yang ada di otak kita adalah masalah, kesulitan. Bila yang kita dapati adalah sebuah empati, kebersamaan, maka yang muncul di otak kita adalah harapan, kesempatan.

Itulah yang ada di pikiran pak Rektor UNS, yang juga seorang pendamping UKM kawakan. Beliau paham betul betapa berharganya sebuah perhatian bagi para BDS/pendamping yang telah bekerja dengan sungguh2 di lapangan memajukan UKM. Sehingga mulai tahun ini UNS akan beri Award bagi kawan2 BDS yang berprestasi.

Mari kita sambut dengan suka cita inisiatif dari UNS ini, yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Koperasi & UKM. Pak Menteri Insya Allah akan hadir langsung membuka acara tersebut. Kawan2 BDS seluruh Indonesia melalui DPN ABDSI telah diundang oleh panitia untuk menghadiri rangkaian acara tersebut. Tentu ini sebuah kehormatan bagi kita semua.

Bagi yang bisa hadir, silahkan registrasi dulu melalui email panitia: psp_kumkm@yahoo.com. bagi yang tidak bisa hadir, mohon didoakan agar panitia mampu menyelenggarakan acara tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga berlangsung lancar dan sukses.

Terakhir. Event ini berkait langsung dengan publikasi BDS/pendampingan. kita, sebagai orang2 yang mengaku bekerja sebagai pendamping/BDS, apa yang bisa kita bantu untuk acara di UNS ini?
apakah kita akan datang dengan tangan kosong belaka?
ataukah kita mau bantu pasang meja, dirikan tenda, fotocopy-kan materi, dsb dsb?
juga, ide2/pikiran kreatif apa yang bisa kita sumbangkan agar beban panitia menjadi lebih ringan?

kita punya asosiasi. barangkali asosiasi kita bisa lakukan sesuatu yang bermanfaat.
masih ada beberapa hari untuk berpikir dan berbuat.

About Samsul Hadi

Penggiat UKM

Posted on 14 Februari 2012, in BDS/BDSP, Pendampingan and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: