11 Kategori Bagi Para Pejuang UMKM

Saat acara peresmian PSP-KUMKM UNS Surakarta juni 2011 lalu, Pak Rektor UNS dihadapan pak Menteri Koperasi & UKM dengan gamblang menyebutkan keinginannya yang akan menjadikan kampus UNS sebagai KAMPUS UKM. Bila hal ini bisa terwujud, maka UNS akan menjadi kampus pertama dan satu2nya di Indonesia yang concern dalam mendukung pemberdayaan UKM.

Tampaknya pak Rektor tidak main-main. hanya dalam hitungan bulan,  UNS langsung gelar event nasional dg tajuk 1st UNS MSME Summit and Award 2012.  kegiatan yang akan berlangsung tanggal 17-19 feb 2012 di kampus Kentingan Solo, dimeriahkan dengan berbagai agenda kegiatan yang menarik. Ada 5 sesi dialog yang dihelat,  dengan menampilkan narasumber dari berbagai bidang, baik  pemerintah, swasta, maupun para UKM dan pendamping/BDS itu sendiri.

Terkait dengan Award, UNS berkeinginan memberi apresiasi kepada berbagai pihak yang selama ini telah dengan tekun bekerja bagi kemajuan UKM. Ada 11 kategori yang dibuat, dengan mengacu kepada berbagai aspek kinerja.  ke-11 kategori tersebut adalah:

  1. Pemerintah Propinsi pengembangan UMKM terbaik
  2. Pemerintah Kabupaten/Kota pengembangan UMKM terbaik
  3. Pelaksana Klinik Bisnis Tingkat Provinsi terbaik
  4. Pelaksana Klinik Bisnis Tingkat Kabupaten/Kota terbaik
  5. Pengelola BDS terbaik
  6. Perguruan tinggi pengembangan UMKM terbaik
  7. LSM pengembang UMKM terbaik
  8. BUMN pelaksana PKBL/CSR terbaik
  9.  CSR Swasta terbaik
  10. Swasta Jasa Keuangan peduli pengembangan UMKM terbaik
  11. Perorangan peduli pengembangan UMKM

Kita termasuk bangsa yang tidak terampil mengucap terimakasih. tidak terbiasa beri apresiasi atas keberhasilan kawan/rekan lain. UNS telah mengawalinya melalui acara Summit and Award ini. Mari kita dukung agar kebiasaan baik ini berlangsung dengan sukses. Dan bisa berlanjut di tahun2 mendatang.

 

About Samsul Hadi

Penggiat UKM

Posted on 15 Februari 2012, in BDS/BDSP, Pendampingan, UMKM and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Akan lebih bangga kalau disebutkan Pengembangan Koperasi dan UMKM – walaupun menurut Prof Totok Mardikanto – itu penulisan yang salah kaprah – tetapi sudah menjadi Brand Kementrian Negara Koperasi dan UMKM ( KUKM).
    Memang hanya istilah dan penulisan tetapi pengaruh jangka panjangnya – Koperasi nya Hilang ( ingat salah satu syarat IMF masuk Indonesia – Dolog/Bulog harus bubar , Ekonomi kerakyatan / Koperasi harus di hilangkan dengan membubarkan INkud – terlepas ini benar atau salah – tetapi saya lebih nyaman dan bangga kalau pengembangan Koperasi dan UMKM –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: